400 dosis PMK mulai didistribusikan ke tiga Kecamatan di Tanjab Barat

                                            Plt Kadis Perkebunan dan Peternakan Tanjab Barat, Fauziah.


Tanjabbar - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung barat, provinsi Jambi mulai mendistribusikan vaksin khusus untuk pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak pada tahap awal.


Hal itu disampaikan oleh PLT kadis perkebunan dan peternakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Fauziah. Ia mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menerima 400 dosis vaksin yang nantinya akan siap untuk di distribusikan kepada petani dan peternak hewan.


"Alhamdulillah kemarin kita telah menerima 400 dosis vaksin dari pemerintah provinsi Jambi dan sudah sampai di kita dan itu sudah mulai kita distribusikan,"ujarnya.


Fauziah mengatakan bahwa vaksin PMK tersebut di distribusikan di tiga kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Tanjung Jabung barat. Adapun pendistribusian ini dilakukan dengan tim gugus tugas yang telah dibentuk dan terdiri dari polres, dinas perkebunan dan peternakan, dinas pertanian, serta tim karantina Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


"3 kecamatan sudah kita prioritaskan untuk mendapatkan dosis PMK ini, pertama pengabuan, Bram itam dan hari ini betara, kita akan lakukan ini terus menerus sampai habis vaksin nya, untuk pendistribusian kita telah bentuk di gugus,"pungkasnya.