Gercep Pj Bupati Bahcyuni Langsung Tangani Jembatan Ambruk Di Sungai Bahar

 

MUAROJAMBI-- Hujan deras yang menguyur kabupaten Muaro Jambi belakangan ini mengakibatkan salah satu jembatan di Sungai Bahar ambruk. Ambruk nya jembatan tersebut setelah diterjang oleh luapan air sungai yang sangat deras akibat curah hujan, di wilayah Sungai Bahar. 


Kejadian tersebut  terjadi rabu (7/9)  pagi tepatnya di Desa Mekar Sari Makmur kecamatan Sungai Bahar kabupaten Muaro Jambi. 


Ketika mendapat informasi, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah langsung  meminta kepada instansi terkait untuk cepat tanggap dalam  menanganin jembatan tersebut .


Kata Bachyuni, dirinya sudah memerintahkan sekda dan dinas terkait untuk menurunkan alat berat untuk melakukan perbaikan jembatan yang ambruk di Sungai Bahar. 


"Besok paling lambat alat berat sudah sampai kelokasi," kata Bachyuni. Kamis (8/9) sore.


Menurut Bachyuni, jembatan tersebut harus sesegera mungkin ditangani, sebab jembatan tersebut merupakan penghubung antara Jambi dan Sungai Bahar.


"Ini sangat urgent, makanya harus ditangani sesegera mungkin," imbuhnya.


Sementara itu dilokasi dinas PUPR bersama warga sudah melakukan langkah cepat. Warga bergotong royong mengangkat kayu untuk membuat jembatan darurat.


"Ini akses kami yang cepat untuk keluar, makanya sesegera mungkin kami lakukan perbaikan," kata Yono warga setempat.


Dia berharap agar pemerintah daerah bisa melakukan perbaikan sesegera mungkin. Jika perlu dipermanenkan.


" Kita berharap dibangun permanen, sebab jembatan ini akses kita keluar masuk dari beberapa kecamatan, " Ujarnya. 


Akibat putusnya jembatan itu, warga yang hendak keluar masuk (Jambi dan Sungai Bahar,red) terpaksa terganggu. Warga terpaksa melewati jalur alternatif yang tentunya jarak tempuh cukup jauh. (*)