Bupati Muhammad Fadhil Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Al- Sulthon

 


Batanghari - Bupati Muhammad Fadhil Arief menghadiri acara Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Al-Sulthon Kecamatan Mersam.


Kegiatan perayaan Hari Santri tersebut juga dihadiri oleh ribuan santri Pondok Pesantren se-Kabupaten Batanghari. Kegiatan tersebut mengusung tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian".


Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah dari ustadz Dr. Arrazy Hasyim yang datang dari Sumatera Barat.


mengatakan, peringantan Hari Santri ini bukanlah milik santri semata, hari santri milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjujung nilai-nilai bangsa.


" Hari santri ini diperingati pada 22 Oktober setiap tahunnya, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Melalui Kepres ini, diharapkan dapat menjadi stimulan bagi seluruh umat Islam di Indonesia untuk menanamkan komitmen berbangsa dan bernegara," kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief, Minggu (23/10/2022).


Disebutkan Fadhil Arief, selain itu peringatan Hari Santri ini agar menjadi bahan refleksi bagi semua, khususnya pemuda untuk selalu meningkatkan kwalitas dan kuantitas diri guna tetap memperjuangkan intelektualitas Kemajuan bangsa Indonesia.