Sekda Muhammad Azan Laksanakan Agenda Gerakan Serentak Pembelian Produk Lokal

 


Teritis.id - Sekretaris Daerah ( SekdaBatanghari, H Muhammad Azan, SH   melakukan gerakan serentak pembelian produk lokal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Batanghari.


Adapun gerakan serentak ini guna untuk menekan inflasi belanja negara, yang mana inflasi dapat diartikan sebagai kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu.


Pemberian produk lokal ini dengan gerakan serentak yakni berupa beras lokal Batanghari yang di beli oleh ASN dilingkup Pemerintah Batanghari.


"PEmbelian produk - produk pangan lokal yang dihasilkan oleh daerah kita sendiri," kata Sekda.


Sekda juga menambahkan, kegiatan gerakan serentak ini akan dijadikan sebagai agenda rutinitas setiap bulan, sehingga dapat sedikit mempermudah para petani dibidang pemasaran.


Masih kata Azan, ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan kecintaan para ASN terhadap produk - produk pangan lokal yang ada di Bumi serentak Bak Regam ini.


" Dengan adanya agenda gerakan serentak pembelian produk lokal juga dapat membuat kawan-kawan para petani berkeyakinan atas apa yang mereka tanam dan di produksi pemerintah tetap peduli," jelas Sekda.