HUT Ke 74 Kabupaten Batanghari, Bupati Fadhil Arif Buka Perlombaan Melantunkan Syair

 


Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari mengadakan berbagai rangkaian kegiatan guna menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari ke-74. Salah satunya seperti perlombaan  melantunkan syair Tuan guru Syukur yang dibuka langsung oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif, selasa 22 /11/22.


Selain bupati juga turut hadir wabub H Bakhtiar, Ketua dan Pengurus Lembaga Adat setempat, kepala OPD, para peserta lomba dan para tamu undangan lainnya.


Dikesempatan itu Bupati Fadhil Arif  mengatakan, bahwa syair mempunyai daya pikat tersendiri dalam penyampaiannya menyajikan kata-kata yang indah serta irama yang mendayu - dayu, bahkan mengandung banyak petuah yang sarat akan makna jika dihayati.


 " Perlombaan syair ini juga sangat relevan dalam rangka mendukung salah satu program tangguh yang ada di Kabupaten Batanghari, " Ujar Bupati Fadhil. 


Pria empat anak ini juga menyampaikan, akan  tetap melestarikan tradisi tersebut, dan ini perlu ditemukan sebuah solusi cara menyiarkan syair agar menarik bagi generasi masa kini.