Peringati HKN, RSUD Ahmad Ripin Hanya Berpasien Enam Orang


 Teritis.id, Muarojambi - Dalam Rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 58, Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi menggelar apel siaga  senam sehat. Apel siaga senam sehat  tersebut dilaksanakan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Ahmad Ripin Sengeti Jum'at (18/11/22). 


Pantauan di lapangan terlihat ratusan tenaga kesehatan di kabupaten Muaro sedang mengikuti senam sehat yang diiringi dengan suara musik bervolume tinggi di halaman RSUD Ahmad Ripin. Agak terkesan janggal, mengingat saat itu tentunya ada pasien yang tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit plat merah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Afifudin ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan HKN tersebut bisa dilaksanakan di mana saja termasuk di rumah sakit. Diadakannya kegiatan tersebut di rumah sakit Ahmad Ripin bertujuan untuk membawa semangat RSUD Ahmad Ripin dapat menjadi Faskes rujukan yang bermutu di kabupaten Muaro Jambi. 



Disoal apakah dengan dilaksanakan kegiatan tersebut di rumah sakit akan mengakibatkan terganggunya jam istirahat para pasien. Dengan percaya dirinya Afifudin berdalih bahwa sebelum melaksanakan kegiatan di RSUD, dirinya sudah mensetting tempat dengan menempatkan pasien dengan jarak  agak sedikit jauh agar para pasien tidak terganggu. 

" Kita sudah setting tempat ini, jadi pasien pasien yang dirawat tidak akan terganggu dengan suara yang cukup tinggi," kata Afifudin. 

Lanjutnya ia menyampaikan bahwa jumlah pasien yang dirawat di RSUD Ahmad Ripin tidak banyak hanya berjumlah 6 orang. Meski sedikit tentunya tetaplah harus menjadi prioritas agar segera sembuh dan tak terganggu istirahat mereka.(Cc)