Sekda Budi Hadiri HUT ke 40 Tanjung Lanjut


Muaro Jambi- Dalam Rangka Menyambut Hari Jadinya Yang Ke 40 Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi  Menggelar Berbagai macam Perlombaan.Minggu (22/01/23)


Saat Dikonfirmasi Kepala Desa Tanjung Lanjut Edi Sugito Mengatakan Peringatan Hari Jadinya Desa Tanjung Lanjut Yang Ke 40 Tahun ini kita buat agak berbeda dari tahun sebelumnya.pasalnya antusias masyarakat desa tanjung lanjut sangat luar biasa mendukung kegiatan tersebut.


Lanjut Edi Sugito menjelaskan pesta rakyat tanjung lanjut kita laksanakan selama 3 hari berturut-turut di mulai dari tanggal 20 sampai 22   tahun 2023.


Kemaren Jum'at Setelah Sholat Jum'at kita laksanakan Pawai budaya yang melibatkan masyarakat Tanjung Lanjut dengan Berbagai macam jenis tampilan yang di gelar antaranya Mobil Hias,Sepeda Hias,Dan Berbagai jenis tampilan Sampai Pocong juga ikut memeriahkan acara tersebut.


Pada jum'at malam kita gelar Perlombaan Sholawat Bagi Anak-anak,remaja,dan orang dewasa.pada hari Sabtu kita gelar Perlombaan yang lagi heboh-heboh di mainkan oleh kalang anak-anak yaitu Perlombaan Lato-lato.


Dilanjutkan pada Sabtu Malam Minggu kita gelar Perlombaan menyanyikan lagu daerah jambi. Dan pada hari ini puncak HUT Desa Tanjung Lanjut yang ke 40 yang di hadirin langsung oleh Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono.


Dan tadi kita akhiri perlombaan dengan lomba Pacu perahu yang diikutin oleh 35 peserta dari berbagai kecamatan dan ada juga dari kabupaten tetangga yaitu Batanghari dan kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda.


"nanti malam kita lanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi parah peserta lomba yang berhasil memenangkan perlombaan dan kita juga akan memasang 1000 lilin di Danau Tangkas ini"Pungkasnya