Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Ta-2022 Berjalan Sukses


 Teritis.id, MUARASABAK - DPRD Tanjab Timur kembali menggelar rapat paripurna masa persidangan ke II tahun 2022-2023, dengan agenda penyampaian nota pengantar LKPJ bupati tahun anggaran 2022, kepada DPRD Tanjab Timur, Senin 27 Maret 2023.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, Wakil Ketua II Gatot Sumarto, Sekda Tanjab Timur Sapril, anggota dewan DPRD Tanjab Timur, perwakilan OPD, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Mahrup, saat diwawancarai usai kegiatan rapat paripurna ini menjelaskan, agenda kegiatan hari ini hanya mendengarkan nota pengantar LKPJ saja.

Dimana, pada hari berikutnya akan kembali dilaksanakan agenda rapat paripurna berkaitan dengan masa persidangan ke II ini.

"Jadi besok, Rabu, 28 Maret 2023, kita akan kembali melaksanakan rapat paripurna dengan agenda, penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ bupati, tahun anggaran 2022," jelasnya.



Saat ditanyakan terkait apakah ada catatan khusus yang mencuat dalam penyampaian nota pengantar LKPJ bupati tahun anggaran 2022 itu, Mahrup menuturkan, untuk LKPJ ini, nanti bentuknya adalah rekomendasi dari Pansus yang ada.

"Rekomendasi dari Pansus yang ada itu nantinya akan diteruskan ke rekomendasi fraksi-fraksi. Oleh fraksi-fraksi itu, akan dilanjutkan lagi kepada Pemda dan juga ke OPD terkait yang mengerjakan semua kegiatan," tuturnya.

Sementara itu, Sapril yang mewakili Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, saat membacakan nota pengantar LKPJ tersebut menyebutkan, diantaranya terkait program, kegiatan dan sub kegiatan tahun 2022 yang dilaksanakan merupakan tahapan dalam upaya pencapaian visi dan misi tahun 2022, melalui 5 agenda pembangunan.

"Lima agenda itu yakni, Tanjab Timur Terkoneksi, Tanjab Timur Sejahtera, Tanjab Timur Berdaya Saing, Tanjab Timur Ekonomi Maju serta Tanjab Timur Aman, Nyaman dan Harmonis," ungkapnya. (adv/hrd)