Sekda Pimpin Safari Ramadhan Kecamatan Dendang


 Teritis.id, MUARASABAK - Dimalam ke 20 di Bulan Suci Ramadhan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril menghadiri safari Ramadhan di kecamatan dendang Senin (10/4), Sekda hadir bersama rombongan Safari Ramadhan yang biasanya di pimpin Bupati Tanjung Jabung Timur. 


Dalam sambutannya Sekda mengatakan permohonan maaf Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto tidak bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dendang dikarenakan di waktu yang sama Bupati ada kegiatan di Kabupaten.

"Seyogyanya beliau (Bupati,red) hadir namun karena ada kegiatan beliau tidak bisa hadir,"kata Sekda.

Meski demikian lanjut Sekda tidak mengurangi kemeriahan safari Ramadhan yang di laksanakan. Karena tanpa kehadiran Bupati, hadir di tengah-tengah masyarakat ketua TP PKK kabupaten Tanjabtim,para kepala OPD,para Kabag dan unsur Forkompimcam, para kades se- Kecamatan Dendang.

"Semoga kehadiran kita semua di sini dan niat kita di ridho Allah SWT,"ucap Sekda.

Dalam kesempatan itu pula, Sekda kembali menghimbau kepada masyarakat terhadap perubahan cuaca yang terjadi saat ini. Masyarakat di himbau agar tetap waspada terhadap hujan di sertai angin kencang,terjadinya perubahan cuaca dari musim hujan ke musim panas yang di khawatirkan menimbulkan kejadian kebakaran lahan dan hutan. Serta masyarakat di himbau untuk waspada terhadap kebakaran permukiman.

"Untuk para ibu-ibu yang selalu di dapur waspada akan peralatan memasak, dan kepada para kepala keluarga untuk selalu memastikan instalasi listrik aman,"jelas nya.


Tak hanya itu sekda juga menyampaikan terkait kondisi jalan baik itu jalan Nasional, Provinsi dan jalan Kabupaten agar masyarakat sama-sama menjaga daya tahan jalan. Jika di musim penghujan diharapkan masyarakat untuk mengurangi tonase. 

"Kita harus sama-sama berpartisipasi menjaga daya tahan jalan. Jangan memaksakan muatan yang mengakibatkan kondisi jalan rusak dan tidak dapat di gunakan,"tandasnya.(adv/hrd)