Bupati Bayu Deliansyah Bersama Sekda Sidak Di Kantor BPPRD Dan BPBD

 


MUAROJAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bersama Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono melakukan sidak ke beberapa OPD hari ini. Sidak dilakukan di 2 OPD yakni Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).



"Ya tadi saya ke BPPRD untuk mengetahui  pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terkait dengan pajak seperti apa, alhamdulillah berjalan baik," sebut Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Jum'at (5/8/22) usai sidak kepada sejumlah pewarta. 



Terkait Sidak di BPBD, kata Bachyuni, untuk melihat kesiapan personel dalam mengantisipasi datangnya Karhutla. Mengingat saat ini statusnya meningkat dari Siap Siaga naik menjadi Siaga. 



"Karena itu, saya minta kepada Kalaksa BPBD dan Personelnya untuk melakukan kesiapansiagaan menyiapkan seluruh peralatan apabila nanti kondisi tidak memungkinkan atau kurang baik, maka pasukan sudah siap melakukan pemadaman," sebutnya. 



Di wilayah Muaro Jambi sendiri, yang menjadi pusat perhatian karhutla adalah di Kecamatan Kumpeh dan Kumpeh Ulu. Saat ini, dari Provinsi sudah memasukkan pasukan lebih awal. Itu berlaku sejak ditetapkannya Keputusan Gubernur Jambi terkait antisipasi terjadinya Karhutla.



"Meski sudah ada pasukan di lapangan, namun jika kondisi kurang baik, maka pasukan yang ada di Muaro Jambi harus siap. Minimal mem-backup atau rotasi. Pasukan yang dari Provinsi kita tarik dan yang Kabupaten masuk, karena secara kultur lebih memahami wilayah Muaro Jambi," ungkapnya.