MTQ Tingkat Kecamatan Ke 52 , Ini Yang Disampaikan Bupati Fadhil Arif

 



Teritis.id - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Al Qur'an. Pada festival ini, peserta berlomba mengaji Al Qur'an dengan menggunakan Qira'at


Di Indonesia sendiri, MTQ ini hampir digelar setiap tahunnya di berbagai daerah Indonesia.Seperti di Kabupaten BatanghariMTQ ke-52 Tingkat Kecamatan Muara BulianKabupaten Batanghari yang dilaksanakan di Desa Kilangan resmi dibuka Ju'mat (14/10/2022) malam. 


Pembukaan MTQ ke-52 Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dilakukan oleh Camat Muara Bulian, Amir Yusuf.


Dalam sambutan Fadhil Arief menyebutkan MTQ merupakan wahana, sarana media untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari isi kandungan Al Qur'an.


” Kita Pedoman Al Qur'an sebagai pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi dan digitalisasi saat ini. Apalagi generasi muda anak-anak kita merupakan generasi penerus perjuangan kita di Kabupaten Batanghari dan penerus kita di Kecamatan Muara Bulian ini,” kata BupatinFadhil Arief.