Kontrak Dua Ribu Lebih PHTT di Tanjab Timur Habis, Wabup Berharap Ada Kepastian Lebih Lanjut


 Teritis.id,l MUARASABAK - Kurang lebih ada sekitar 2.600 orang Pegawai Harian Tidak Tetap (PHTT) atau honorer di Kabupaten Tanjab Timur yang akan habis masa kontraknya pada November 2023 ini.


Hal tersebut diungkapkan langsung Wabup Tanjab Timur Robby Nahliyansyah. Dimana ia menyebutkan bahwa, berdasarkan surat edaran terakhir, kontrak honorer akan habis di November 2023.

Dan hingga saat in, belum ada petunjuk lebih lanjut terkait dengan nasib para pekerja honorer di lingkup Pemkab Tanjab Timur. 

"Kita seluruh pemerintah daerah termasuk tanjabtim, berharap ini ada kebijakan dari pusat karena kalau tidak, saya yakin bahwa akan banyak anak-anak tanjabtim yang otomatis mereka tidak ada pekerjaan," tegasnya, Rabu 3 Mei 2023.

Wabup Robby juga menuturkan, dengan kondisi seperti, tentunya akan membawa dampak yang tidak bagus kedepannya bagi. Sebab, di setiap daerah, terkhusus di Tanjab Timur, jumlah pengangguran bisa meningkat.

"Kita berharap bawa, edaran tersebut ada perubahan atau revisi terkait dengan dimungkinkannya pemerintah daerah tetap memberikan pembiayaan atau menerima PHTT sesuai dengan kebutuhan kita di daerah," tuturnya. (hrd)