Fadhil Arief Intruksikan Jajaran Untuk Perbaiki Kinerja Usai Temuan di LHP BPK di APBD 2021





TERITIS.ID, BATANGHARI- Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu memberikan penyampaian terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan pada APBD Kabupaten Batanghari 2021. Ada sejumlah temuan yang disampaikan pada LHP tersebut yang pada kesempatan ini Bupati Kabupaten Batanghari, M Fadhil Arief memberikan intruksi pada jajaran lingkup Pemerintahan Kabupaten Batanghari untuk dapat menindaklanjuti temuan-temuan yang disampaikan tersebut.


"terhadap laporan yang disampaikan kepada kita, saya minta untuk seluruhnya menindaklanjuti. Sejauh ini laporan yang masuk itu sebagian sudah di proses dan sudah clear. Yang lain memang sedang berjalan dan insha allah dengan waktu yang dikasih ini semua selesai"ujarnya, Selasa (28/6).

  


"Temuan ini wajib, Pemda wajib menindaklanjutinya, memang sebagian sudah diproses dan selesai. Selebihnya sedang berjalan dan ini harus selesai selama 60 hari kerja sejak LHP itu diterima. InysaAllah kita tuntaskan," katanya usai rapat paripurna penyampaian keputusan DPRD tentang LKPD Batanghari anggaran 2021 pada Selasa (28/6/2022).


Pemerintah daerah Kabupaten Batanghari diminta untuk dapat menindaklanjuti laporan tersebut selama 60 hari setelah LHP tersebut diterima. Disisi lain, M Fadhil Arief menyebutkan bahwa selain temuan LHP, saran dan masukan lain dari DPRD Batanghari ini, Ia akan mengkonfirmasi pada pihak-pihak terkait dalam laporan ini untuk nantinya akan disampaikan dalam penyampaian APBD Perubahan.


“Ini akan disampaikan TAPD kepada DPRD Batanghari. Komunikasi dan koordinasi yang intensif membuat ini perlu kita bangun sehingga ini menjadi intropeksi dan saling membuka diri untuk perbaikan yang jauh lebih baik kedepannya,”pungkasnya.(*)