Bupati Batanghari Sambut Hangat Kunjungan PWI Provinsi Jambi


Teritis.id-  Sebelumnya Bupati Batanghari 
Muhammad Fadhil Arief menerima kunjungan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jambi. Kali ini Fadhil Arief kembali menerima kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWIBatanghari, Senin (10/10/2022) di ruang kerjanya.


Ketua PWI Batanghari M Surtan, memperkenalkan jajaran pengurus, diantaranya, Sekretaris Raden Suhur dan Bendahara Pratiwi Resti Amalia. Turut Hadir Wakil Ketua PWI Batanghari M Tarmizi beserta beberapa anggotanya. Kedatangan jajarannya adalah untuk membangun kemitraan dengan Pemkab Batanghari sekaligus untuk meminta dukungan dari pemerintah daerah dalam menghadapi HPN 2023 di Medan Sumatera Utara.


PWI secara organisasi akan tetap bersama-sama dengan pemerintah untuk mewujudkan program-program pembangunan daerah, sesuai dengan tupoksi, keprofesionalan dan proporsional. Jikapun ada kritik yang disampaikan semata-mata adalah karena tugas jurnalistik, yaitu kontrol sosial dan tetap dibawah koridor kode etik jurnalistik," kata Ketua PWI Batanghari M Surtan.


Selain itu, ketua PWI Batanghari juga mengatakan bahwa, para jurnalis di Kabupaten Batanghari perlu ditingkatkan SDM-nya.


"Saran kami dari PWI Batanghari, perlunya peningkatan SDM jurnalistik. Selain mengikuti UKW, perlu juga mengikuti pelatihan jurnalistik. Jika perlu, pelatihan jurnalistik itu di selenggarakan oleh Pemkab Batanghari yang didampingi oleh PWI Batanghari,"kata M Surtan saat audiensi bersama Bupati Batanghari.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Batanghari M Fadhil Arief, menyambut hangat usulan dari PWI Batanghari.