Bupati Bachyuni Deliansyah Terima Kunjungan Rektor IST NU Jambi

 


MUAROJAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,  Senin (08/08/22) menerima kunjungan dari Rektor Institut Teknologi dan Sains Nadhatul Ulama Jambi Prof. DR. Lias Hasibuan. Dalam kunjungannya ke rumah dinas Bupati Muaro Jambi, sang Profesor didampingi oleh Sudirman MPd yang merupakan Ketua Ikatan Santri Nahdlatul Ulama (ISNU) Muaro Jambi. Untuk diketahui, Prof Lias Hasibuan juga merupakan Ketua PW ISNU Jambi. Nuansa keakraban terlihat dalam pertemuan tersebut. 


Kepada Pj Bupati, Prof Lias Hasibuan menyampaikan tentang gambaran keberadaan ITS NU sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen meningkatkan SDM Kabupaten Muaro Jambi. 


Profesor Lias Hasibuan juga memaparkan rencana pembangunan kampus ITS NU. Di mana, lokasi pembangunan kampus jurusan Agrobisnis, Kehutanan dan Teknolgi Informasi tersebut berada di kawasan Kecamatan Jambi Luar Kota. Sementara kampus utamanya berada di Transito Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

 

Tentunya, apa yang disampaikan oleh Rektor ITS NU tersebut disambut baik oleh Pj Bupati. Beliau menyebut akan membantu proses kemudahan pembangunan kampus ITS NU di Muaro Jambi. 

"Tentu kita support ini dan akan membantu prosesnya," kata Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah. 


Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati juga turut menyampaikan keinginan Prof Lias agar Pemkab Muaro Jambi bisa membantu anak-anak Muaro Jambi dalam bentuk beasiswa. 


"Kalau soal itu (pemberian beasiswa kepada anak-anak Muaro Jambi) insya Allah, nanti akan saya bicarakan dengan Sekda," kata Pj Bupati. 


Tak hanya soal ITS NU, kedatangan Prof Lias dan Sudirman juga membincangkan soal ISNU di Muaro Jambi. Di mana, sebagai representasi ISNU di Jambi dan Muaro Jambi, mereka berdua ingin ISNU bisa turut berbuat demi kemajuan dunia pendidikan di Muaro Jambi. 



Ketua ISNU Muaro Jambi Sudirman menyampaikan rencana kegiatan ISNU di Muaro Jambi. Di mana, dalam waktu dekat ISNU Muaro Jambi akan menggelar kegiatan focus group discution (FGD). 


"Kita juga paparkan agenda FGD dengan tema "Implementasi Kurikulum Merdeka, Penguatan Kearifan Daerah/Lokal" berbasis Mulok kepada Pj Bupati," kata Sudirman, Ketua ISNU Muaro Jambi.


Kegiatan FGD ini sendiri bakal dilaksanakan dalam waktu dekat."Rencana bulan September yg akan datang. Terhadap rencana ini Pj memberikan apresiasi dan akan membantu fasilitas kegiatan tersebut," kata Sudirman.