Bupati Fadhil : Lelang PPPK Sifatnya Terbuka dan Transparan

 

Teritis.id - Dalam wilayah Provinsi Jambi, Kabupaten Batanghari yang paling banyak kouta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yakni 950 orang.


"Tidak banyak daerah di Indonesia yang dapat formasi banyak, karena apa? Ada keraguan dari Pemerintah Daerah tentang siapa yang akan menggajinya nanti, sehingga banyak daerah seperti kabupaten tetangg, hanya dapat 120, 141," kata. 


Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief
Tapi kita, dengan husnuzonnya (Berprasangka baik) pejabat di Kabupaten Batanghari bahwa kita usulkan 1.339 ke pemerintah pusat dan disetujui 950 orang," tukasnya.


Lebih jauh Fadhil Arief mengatakan, dalam seleksi guru PPPK semuanya bersifat terbuka dan transparan. Panitia seleksi yang ditunjuk akan bersikap fair terhadap semua peserta.


" Yakinlah, panitia yang dibentuk ini adalah orang yang sudah kita pilih dan kita yakini tidak akan berbuat curang kepada para peserta," ujar Fadhil 


Perihal tekhnis dalam administrasi seleksi PPPKFadhil Arief meminta 950 orang tenaga pendidik tingkat TK, SD, dan SMP ini lebih aktif berkomunikasi dengan pansel terkait kendala yang di alami.


"Kalau ada yang tidak jelas tanyakan ke panitianya, jangan bertanya kepada orang yang bukan berwenang atau ke yang bukan ahlinya, bertanyalah ke sumber yang jelas yang bisa dipertanggungjawabkan," tuturnya.