Sekda Muhamad Azan, SH Resmi Membuka Kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Nasional

 


Teritis.id - Sekretaris Daerah (SekdaBatanghari, H. Muhamad Azan, SH membuka secara resmi kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Nasional di halaman Kantor Bupati Batanghari, Rabu (26/0/2022).


Pada kesempatan itu juga dilakukan launching pemberian tablet tambah darah kepada remaja putra/putri jenjang pendidikan SMA/SMK/MA/Pondok Pesantren dan siswa SLTP diwilayah Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari.


Kegiatan tersebut ditandai dengan pemberian tablet tambah darah acara simbolis kepada peserta oleh Sekda Batanghari, Muhamad Azan, SH.



Turut hadir pada acara tersebut para Asisten Setda Batanghari, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Batanghari, para Kabag dan undangan lainnya.



Muhamad Azan mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk melaunching pemberian tablet tambah darah kepada para pelajar putri.


Kata beliau, melihat masih rendahnya kepatuhan konsumsi tablet tambah darah pada remaja, Unicef menginisiasi kegiatan dengan hatstag aksi bergizi yang mulai dilaksanakan tahun 2018 di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Lombok Barat melalui advokasi, mobilisasi sekolah dan masyarakat koordinasi multi sektor, penguatan kapasitas serta pemantauan dan evaluasi.