Wabub Batanghari Bakhtiar Menyerahan Bantuan Bedah Rumah Baznas

 


Batanghari - Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar yang mewakili Bupati Fadhil Arief menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Warga Kelurahan Jembatan Mas melalui program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Batanghari, Rabu (23/11/2022).


Penyerahan secara simbolis ini diserahkan Wabup kepada keluarga Ilyas warga Kelurahan Jembatan Mas RT 09 Kecamatan Pemayung.


Dalam peresmian dan penyerahanya Bakhtiar didampingi Anggota DPRD Batanghari, Kadiskominfo Batanghari, Kabag Kesra Setda Batanghari, Ketua dan jajaran Baznas Batanghari, Camat Pemayung, Forkopimcam dan Lurah Jembatan Mas yang disaksikan masyarakat setempat.


Wabup berharap Baznas Kabupaten Batanghari agar menjadi yang terdepan dalam mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Batanghari.


Dengan bersinergi bersama Pemda dan tokoh agama, misi-misi yang dibentuk dapat diwujudkan secara bersama-sama.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada Baznas dan jajarannya, tentu juga kepada masyarakat yang telah menyampaikan zakatnya,” katanya.


Bakhtiar mengajak kepada seluruh pejabat pemerintah daerah untuk tunaikan zakat sehingga dapat membantu warga yang mustahiq.


“Kita lihat Tim Baznas sudah membangun atau membedah rumah di dalam 8 kecamatan untuk membantu para mustahiq,” ujarnya.


Disamping program bedah rumah, Baznas juga memiliki program pendidikan yaitu melanjutkan sekolah hingga ke luar negeri.

“Ada juga kegiatan dari dana yang sudah terhimpun itu yaitu membantu meringankan beban fakir dan miskin,”


“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada Baznas dan apresiasi kami pada hari ini telah melakukan penyerahan dan meresmikan bedah rumah kepada Bapak Ilyas dan keluarga. Diharapkan dapat bermanfaat bagi Bapak Ilyas dan sekeluarga," pungkasnya.