Safari Ramadhan Kecamatan Sadu, Ini Pesan Bupati Tanjab Timur


 Teritis.id, MUARASABAK - Hari ke 5 puasa ramadhan, Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto, bersama Wakil Bupati, Robby Nahliyansyah, melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Senin 27 Maret 2023.


Dalam rombongan tersebut, juga hadir beberapa orang Kepala OPD dan unsur Forkopimda Tanjab Timur. 

Selain itu, kedatangan Bupati beserta rombongan menuju Masjid Besar Nurul Iman Kelurahan Sungai Lokan, Kecamatan Sadu ini juga disambut oleh unsur Forkopimcam Sadu, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya pada kegiatan ini, Bupati Romi menyampaikan bahwa, Kecamatan Sadu dalam penyusunan APBD selalu mendapat perhatian dan porsi yang lebih banyak dibandingkan kecamatan lainnya.

"Jika dibandingkan dari kecamatan lain,  Kecamatan Sadu ini selalu mendapatkan anggaran terbesar dari Pemkab Tanjab Timur. Hanya saja kita sering dihadapkan dengan kondisi alam dan gangguan cuaca dalam membangun infrastruktur di kecamatan ini, yang membuat pelaksanaannya kerap terhambat," ucapnya.

Dirinya juga menuturkan, terkait pembangunan infrastruktur, Kecamatan Sadu juga menjadi salah satu prioritas oleh Pemkab Tanjab Timur.

"Tahun ini kita hanya mampu memberikan bangunan jalan rigid beton 1 kilometer. Memang ini jauh dari kebutuhan jalan sadu. Tapi ini juga berkaitan dengan kemampuan keuangan daerah. Dimana, kita masih sangat kekurangan dana anggaran untuk membangun jalan di daerah kita," tuturnya.

Lanjut, Romi juga Menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas dan tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar, serta selalu waspada terhadap ancaman kebakaran di pemukiman.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Tanjab Timur juga memberikan sejumlah bantuan untuk beberapa rumah ibadah di kecamatan tersebut serta bantuan lain yang ditujukan kepada mereka yang berhak menerimanya. (adv/hrd)